Cara Hidup Ideal Menata Keluarga Secara Indah

Selamat pagi Pembaca setia, semoga Anda dalam keadaan sehat dan bisa beraktivitas hari ini. Pagi ini saya bagikan sebuah ajaran indah dalam mengelola keluarga kecil kita. 

Keluarga adalah rumah yang paling nyaman setelah tempat kerja. Ibarat kebun banyak sekali tipe tanaman yang ada di kebun, begitu juga keluarga ada banyak perbedaan sifat dan karakter antara ayah, ibu dan anak-anak. Kita semua menyadari itu, namun seringkali kita berusaha untuk membuat semua sesuai keinginan kita. Anak supaya rajin, istri supaya tidak cerewet dan suami supaya lebih romantis. Sebagaimana sudah dicoba banyak sekali keluarga dan sudah dibuktikan juga oleh banyak keluarga bahwa hal ini (membuat semua sesuai keinginan kita) tidak berhasil yang ada hanya kecewa. Belajar dari itu semua alangkah baiknya baiknya bila kita bisa melihat keluarga seperti taman, indah dalam perbedaan. kita tidak akan bisa melawan hukum alam bila mawar berduri dan melati tidak, mencoba membuat supaya bunga mawar tidak berduri secara alami adalah hal yang sia-sia.

Menurut Guru Gede Prama ada 3 hal yang bisa membuat keluarga di ambang kehancuran, yaitu :
  1. Istri menopause, karena saat itu nafsu seks istri menurun dan emosinya labil. 
  2. Disaat bersamaan Pria underpause, atau puber kedua yang nafsu seks nya sedang meningkat 
  3. Di saat yang bersamaan pula biasanya anak sedang nakal-nakalnya.

Dalam Sivatantri dikatakan nasihat Guru Agung Siva kepada istrinya lihatlah orang lain seperti melihat diri kita sendiri, begitu juga dalam keluarga. inilah rahasia untuk menyelamatkan keluarga kecil kita.

"bawang memang membuat mata kita merah, cabai memang pedas, garam memang asin.. namun bila kita bisa meramu garam, bawang dan cabai dengan sayur..kita akan mendapat sayur yang lezat" kata Guru Gede Prama 


Sumber 
https://www.youtube.com/watch?v=JDtgkNvNZEc&index=6&list=PLYkb1XvTwBj0NX1Az2aaJX5UBlEXR7p7o

Previous
Next Post »