Cara Tepat Mengelola Pikiran Anda untuk Mewujudkan Mimpi Anda

Pikiran Mempengaruhi Kenyataan, bijaklah Menggunakan Pikiran Anda. Cara hidup ideal kali ini yang saya bagi adalah bagaimana pikiran itu menciptakan apa yang terjadi dalam kehidupan kita. 

Menurut Dr. Ibrahim Elfiky seorang maestro motivator Muslim dunia akal kita bekerja sesuai arahan yang kita berikan. Entah itu bertujuan positif atau negatif, pikiran akan diterima oleh akal dan akal akan mencari cara di setiap file-file data yang ada di otak untuk mewujudkan tujuan pikiran, dahsyat dan berbahaya bukan?

Jadi jika Anda berpikir negatif terhadap pekerjaan dan pasangan Anda maka akal akan mengesampingkan hal positif dari pekerjaan dan pasangan Anda dan terus berkonsentrasi pada pikiran tersebut. Di dalam bukunya yang berjudul "Terapi Berpikir Positif" Dr. Elfiky memberikan sebuah contoh kisah nyata yang terjadi di Montreal. 

Kisahnya begini, pada hari ulang tahun pernikahannya yang ke 25 Michael berkata kepada Sandra istrinya bahwa mereka akan merayakan malam berbahagia ini dengan makan malam diluar. Saat suaminya menjanjikan untuk makan diluar si Sandra menyela "kamu selalu lupa waktu. pada hari istimewa apapun, yang kamu perhatikan hanya pekerjaan sehingga kamu selalu datang terlambat". Kemudian Michael menyahut "itu dulu. ini hari istimewa dan sangat berharga bagiku. Aku pastikan pulang pukul 6 nanti". Sandra berkata lagi "Ok Aku percaya, Aku akan siap pukul enam nanti"

Dan pada pukul enampun Sandra sudah siap dengan gaun terindahnya menunggu sang suami. Seperti biasa setengah jam berlalu belum juga ada kabar dari Michael dan Sandra mulai berpikiran negatif kenapa suaminya tidak meneleponnya hanya sekedar meminta maaf karena telat datang. Ditengah keputus asaan menunggu Sandra memutuskan untuk memberikan pelajaran kepada Suaminya, Dia mengunci semua pintu dari dalam dan menghubungi aparat keamanan bahwa ada seseorang yang berbuat jahat padanya, tidak lama kemudian aparat kepolisian datang kerumahnya dan menunggu. Jam sembilan malam Michael tiba dirumah, dan Dia ditangkap ketika hendak membuka pintu rumahnya. Betap kagetnya Michael "ini rumahku. Disini istriku tinggal" kemudian Michael meminta aparat untuk menanyakan kepada Istrinya. 

Sandra menjawab dengan tenang "Aku belum pernah melihatnya".Michael kaget bukan kepalang, Ia kebingungan seperti habis didera mimpi buruk dan akhirnya menangis karena marah bercampur sedih. Melihat hal itu Sandra berkata lagi kepada aparat " Ya, Dia suamiku..sekadar kalian tahu yang ada di benaknya hanya kerja, Ia sama sekali tidak menghargai hari istimewa dan selalu datang terlambat. Hari ini Ia berjanji akan pulang tepat waktu, Aku sudah susah payah ke salon dan mengenakan gaun terindah yang Aku miliki, tapi Ia tetap tidak menghargai dengan datang terlambar. Karena itu Aku putuskan untuk memberikannya palajaran tak terlupakan". Aparat kepolisian tertawa dan akhirnya Michael dibebaskan dan membayar denda 2.000 Dollar karena mengganggu ketenangan.

Inilah contoh kekuatan pikiran, jika yang muncul di pikiran adalah kecemasan maka akal akan fokus ke kecemasan. Di bidang kesehatan, jika yang Anda pikirkan adalah berat badan ideal, kesehatan membaik dan dihubungkan dengan kebahagiaan maka akal akan fokus dengan hal itu dan kan berusaha mewujudkannya.. 

Dengan usaha, ketekunan dan kesabaran seseorang bisa mewujudkan apa yang dipikirkannya.

Sumber 
Terapi Berpikir Positif, Dr. Ibrahim Elfiky  
 
Previous
Next Post »