Anugerah Terindah Dalam Hidup

hai,  selamat pagi pembaca blog tentang carahidupideal yang sederhana ini

bersyukur saya masih mendapat kesempatan menulis disini,  Salah satu hal yang sangat saya sukai dalam hidup ini adalah suasana pagi hari dan ini menjadi salah satu alasan saya seringkali memaksakan diri agar bisa bangun pagi-pagi buta, saat dimana orang masih banyak yang terlelap dan saat waktu tidur sedang bagus-bagusnya.

Pagi hari selalu menjadi berkah buat saya., salah satu alasannya adalah ketika menghirup udara pagi yang segar saya menyadari kalau saya masih hidup. Dan saya bersyukur sekali pagi hari ini saya menyadari diri saya masih hidup dan masih memiliki kesempatan untuk berbuat satu kebaikan. Banyak sekali alasan saya sangat menyukai suasana pagi beberapa diantaranya adalah udara yang masih sangat segar, diantara satu hari yang hidup berikan kepada Anda dan saya...  udara yang paling segar adalah udara di pagi hari.  Alasan lain adalah saya jadi memiliki lebih banyak waktu untuk diri saya sendiri sebelum memulai pekerjaan seperti biasa, saya manfaatkan waktu pagi seperti menambah pengetahuan dengan cara membaca beberapa lembar buku untuk mengisi kehausan logika.  Membantu istri membersihkan rumah juga dapat memberi kita pelajaran yang sangat berharga, sebagaimana kita ketahui walaupun sudah setiap hari kita bersihkan selalu saja ada kotoran setiap hari-nya..  kehidupan juga demikian walaupun setiap hari kita bersihkan hati kita dari rasa malas dan kebencian, mereka tetap saja muncul setiap hari.. dan seperti membersihkan rumah, hati juga setiap hari harus kita bersihkan. 

Berikutnya setelah kegiatan bersih-bersih saya lanjutkan dengan menyiram tanaman, sambil berterimakasih karena semua tanaman sudah memberikan kesejukan kepada kita melalui oksigen yang dikeluarkan yang sangat kita manusia butuhkan. Khusus di kegiatan menyiram ini saya ingat baik-baik pesan istri saya yang sangat perhatian kepada saya ini,  pesannya kurang lebih begini begini "rugi kamu berbuat baik keluar kalau tanaman yang ada dirumah kamu biarkan kekeringan".  Pesan istri saya ini sangat dalam sekali,  melihat banyak sekali pembicara dan orang-orang hebat lainnya yang keluargannya berantakan tidak perlu saya sebutkan orang-orangnya, Anda bisa cari sendiri.  Ke luar,  mereka banyak sekali memberikan pencerahan..  tapi sangat sedikit sekali waktu mereka tercurah untuk keluarganya.  Hasilnya bisa ditebak,  keluarga nya kekeringan seperti tanaman rumah yang tidak pernah disiram.  Selain berbuat ke luar,  ke dalam juga harus kita perhatikan.

Hal lain dari bangun di pagi buta yang saya sukai adalah saya bisa mengerjakan lebih banyak pekerjaan dari orang-orang yang bangunnya kesiangan.  Kita memang tidak pernah tahu banyak sedikitnya rezeki yang akan kita dapat,  tapi hukum alam membuktikan siapa saja yang lebih duluan berjalan kemungkinan duluan sampai ditujuan. Siapa yang lebih banyak bekerja biasanya rezekinya lebih banyak dibanding yang malas.

Dulu sewaktu masih bekerja di perusahaan orang sebagai sales,  saya selalu tiba lebih awal 15 sampai 30 menit, bukan karena ingin mencari muka ke atasan melainkan ingin beraktivitas lebih banyak dari teman-teman lain dengan harapan dapat jualan. Selain itu juga saya menjadi tidak terburu-buru dijalan yang dapat merusak mood dalam bekerja.  Nah,  belakangan saya tahu dari sebuah artikel kalau salah satu penyebab gangguan jantung adalah karena kita sering terburu-buru, menurut artikel itu efeknya tidak langsung terjadi ketika itu namun baru kita terima beberapa tahun kemudian. Jadi untuk menghindari gangguan jantung,  berangkatlah kerja lebih awal.

Sekarang setelah dipercaya merawat anak kembar yang aktif,  tambah satu lagi kebahagiaan saya bangun lebih awal..  setelah pekerjaan rumah beres dan meluangkan waktu untuk diri sendiri kalau ada waktu lebih biasanya saya bermeditasi sebentar,  kebahagiaan saya adalah bisa ikut membantu istri merawat anak-anak,  bisa melihat perkembangannya yang sangat mengagumkan adalah anugerah yang indah.

maukah Anda bangun pagi-pagi buta?

Previous
Next Post »